Mengunjungi Pasar Sauq Okaz Kunjungi Setelah Berumroh

Souq Okaz Bukan Sekedar Pasar! Yuk Kunjungi Setelah Berumroh dengan Travel Umroh yang Terdaftar di Departemen Agama

WINATOUR- Saat menjalani ibadah umroh biasanya sebagian dari jamaah menginginkan waktu khusus untuk mengelilingi kota-kota disana baik itu Mekkah, Madinah ataupun kota-kota lainnya. Hal ini tentu saja dapat dimaklumi, karena tidak semua jamaah dapat mengunjungi tanah suci dalam beberapa tahun sekali. Sehingga ketika mendapatkan kesempatan beribadah umroh jamaah menjadi sangat antusias untuk melakukan city tour.

Untuk mendapatkan pengalaman menarik di kota suci, pastikan agen perjalanan Anda adalah travel umroh yang terdaftar di Departemen Agama. Travel umroh yang terdaftar di Departemen Agama biasanya memiliki akses informasi mengenai jadwal kegiatan seperti festival-festival tradisional Arab serta dapat menjadwalkan keberangkatan Anda.

travel umroh yang terdaftar di departemen agamaNah, jika Anda adalah calon jamaah yang antusias untuk mendapatkan pengalaman unik sambil beribadah, terdapat satu festival yang wajib untuk dikunjungi. Festival ini bernama Festival Souq Okaz.

Souq Okaz adalah destinasi wisata yang unik dan selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Souq Okaz merupakan tujuan sejarah otentik yang diselenggarakan di tempat yang sama seperti dahulu kala yaitu di Ta’if. Dalam sejarahnya Okaz merupakan lambang kemajuan dan keindahan bahasa Arab. Disinilah para penyair menunjukan  kepiawaiannya yang membuat Bahasa Arab menjadi bahasa yang sangat dinamis.

Atas sejarah inilah di tempat ini sekarang diselenggarakan festival tahunan yang menghadirkan ribuan intelektual, penulis, penyair, sastrawan dan tokoh-tokoh media besar Arab Saudi. Ya, festival ini mereplikasi identitas warisan budaya dan ekonomi yang mencakup banyak elemen dan mencerminkan kehidupan sehari-hari Arab kuno. Festival tahunan ini selalu mempersembahkan Sastra Arab Mu’allaqat, puisi Arab, seni tetater, penyair muslim, serta kompetisi bahasa dan membaca Al-Qur’an.

Selain itu, Suoq Okaz ini juga menyajikan duplikasi perang zaman kuno dengan para pemuda mengendarai unta serta membawa pedang dan tombak diiringi dengan nyanyian-nyanyian tradisional. Pertunjukan ini biasanya menjadi sorotan berbagai turis dan media asing karena keunikannya.

Nah, sebaiknya Anda pun jangan sampai ketinggalan menyaksikan festival ini. Souq Okaz setiap tahunnya selalu diselenggarakan setiap minggu pada bulan tertentu. Pada pelaksanaan tahun 2018 yang lalu, Festival Souq Okaz dimulai pada pertengahan Februari. Oleh karena itu, jika Anda ingin berpartisipasi dalam festival ini, mulailah mencari travel umroh yang terdaftar di Departemen Agama. Karena mereka memiliki berbagai koneksi dengan agensi umroh di Arab Saudi dan dapat memberikan informasi terpercaya. Anda dapat memulainya dengan kami tim umroh.winatour.com, kami dapat menyesuaikan keberangkatan dan pelaksanaan ibadah Anda dengan festival ini.

About Author

client-photo-1
DS Tias

Comments

Leave a Reply