Jangan Takut Bosan, Ini Kegiatan Yang Dapat Dilakukan Saat Transit di Bandara Untuk Ibadah Umroh

Tips Umroh Agar Tidak Bosan Saat Transit di Bandara

WINATOUR- Perjalanan menuju tanah suci untuk melaksanakan umroh, tidak semuanya dilakukan dengan menggunakan penerbangan langsung. Dewasa ini banyak agen travel umroh di Jakarta Barat dan kota-kota lainnnya yang menawarkan berbagai paket umroh dengan singgah terlebih dahulu baik itu di Jeddah maupun di kota-kota besar lainnya di timur tengah.travel umroh jakarta baratPaket ini sangat laris karena jamaah bisa menekan biaya pesawat menjadi lebih murah. Namun proses singgah di suatu bandara ini kebanyakan hanya beberapa jam saja, misalnya 6-8 jam. Rentang waktu yang tidak terlalu lama ini biasanya tidak semua travel umroh di Jakarta Barat dan lainnya akan  mengajak para jamaahnya untuk melakukan tur singkat.

Nah, jika Anda berada di posisi ini, ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan waktu. Dijamin deh, Anda tidak akan kebosanan.

  1. Manfaatkan Wi-fi

Setiap bandara pasti memiliki wi-fi gratis, kamu tinggal menanyakan password kepada petugas bandara untu mengaktifkannya. Setelah tersambung, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti streaming youtube atau film, mendengarkan musim, bermain game, dan menghubungi keluarga di tanah air.

  1. Cari Spot Instagramable

Mengelilingi seluruh sudut bandara bisa menjadi alternatif kegiatan yang menyenangkan. Cobalah untu mencari spot-spot intagramable untuk diabadikan. Anda bisa mendapatkan potret moment yang menarik untuk dibagikan kepada keluarga dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

  1. Window Shoping

Selain mencari spot menarik, dengan mengelilingi bandara kamu bisa melakukan kegiatan ang satu ini. Bandara memang bukan tempat yang bijak untuk belanja bebas karena harga dan pajaknya sangat tinggi. Tapi, tidak ada salahnya untuk melakukan window shoping bukan? Alias lihat-lihat barang belanjaan saja. Kegiatan ini bisa dihitung sebagai referensi untuk Anda beli oeh-oleh apa begitu sampai di pasar.

  1. Kulineran

Setelah berfoto ria dan memanjakan mata dengan ber-window shopping , Anda pasti lapar dong. Nah, kegiatan yang satu ini rasanya cukup penting Anda lakukan di tempat baru. Ya, kulineran. Pantang rasanya jika kita mengunjungi tempat asing jika tidak mencoba makanannya. Karena makanan merupakan budaya yang paling melekat dengan masyarakat lokal dan menjadi identitas bangsa. Yuk kulineran di bandara!

  1. Manfaatkan Kursi Pijat

Setelah berjalan-jalan mengelilingi bandara, sebaiknya Anda segera melakukan treatment diri. Di berbagai tempat transportasi, seperti bandara biasanya terdapat banyak tempat yang menawarkan jasa kursi pijat. Manjakan tubuh Anda sebentar agar lebih relaks dan siap secara fisik untuk melaksanakan rukun ibadah umroh.

  1. Sempatkan Mandi

Yang terakhir, sebelum melakukan perjalanan selanjutnya sempatkanlah untuk mandi terlebih dahulu. Bandara internasional biasanya memiliki kamar mandi yang dapat digunakan untuk membersihkan diri. Disana biasanya sudah tersedia sabun dan sampo. Tapi sebagai jaga-jaga, Anda sebaiknya sudah mempersiapkan perlengkapan tersebut seperti dijelaskan di artikel ini http://umroh.winatour.com/begini-cara-packing-yang-efektif-untuk-haji-dan-tempat-untuk-membeli-perlengkapannya/.

Selain mengilangkan kebosanan, keenam kegiatan diatas bisa kamu lakukan tanpa perlu merogoh uang yang banyak lho. Yuk coba perjalanan umrohmu dengan paket reguler dan transit di kota-kota besar di kawasan timur tengah degan kami.

About Author

client-photo-1
DS Tias

Comments

Leave a Reply