Ini Dia Tujuh Alasan Kenapa Lebih Baik Umroh Di Usia Muda

Umroh Di Usia Muda? Siapa Takut?

WINATOUR – Saat ini umroh bukan hanya diminati umat muslim lanjut usia, anak muda juga memiliki keinginan besar untuk bisa beribadah ke Baitullah. Tren umroh di usia muda sudah mulai banyak diminati sejak awal tahun 2000-an dengan jamaah berusia sekitar 20 tahunan. Data tersebut dapat kamu buktikan di beberapa travel umroh yang bagus di Jakarta. Kebanyakan dari mereka bahkan banyak yang umroh menggunakan biaya sendiri dan bukan lagi dari orang tuanya.

travel umroh yang bagus di jakartaSalah satu syarat umroh adalah dewasa (baligh). Apabila kamu sudah memasuki usia dewasa dan telah mampu maka sebaiknya kamu melakukan umroh sejak usia muda. Ada banyak manfaat yang akan kamu rasakan. Berikut ini alasan kenapa lebih baik umroh di usia muda Bersama travel umroh yang bagus di Jakarta.

Fisik masih kuat. Sebagaimana kamu tahu, untuk memenuhi rukun umroh jamaah harus menyiapkan fisik supaya dapat melaksanakan ibadah dengan lancar. Pada usia muda dengan kondisi fisik yang sehat tentu kamu akan lebih sanggup menunanikan umroh daripada orang tua. Karena itu, jangan ragu untuk menggunakan kesempatan umroh di usia muda. Kamu pun dapat mengeksplor Tanah Suci mengenai sejarah kebudayan islam. Pilih travel umroh yang bagus di Jakarta yang menyediakan jadwal ke tempat ziarah dan tempat bersejarah di Makkah maupun Madinah.

Mengasah jiwa petualang. Jamaah orang tua dan jamaah yang berusia muda biasanya memiliki ritual berbeda. Jamaah yang sudah tua akan memanfaatkan waktu untuk lebih banyak beribadah di masjid, salah satunya karena kondisi fisik yang tidak bisa dipaksakan untuk dapat berpetualang di kota Makkah. Sedang jamaah usia muda, jiwanya adalah jiwa petualang. Tak jarang dari mereka yang mengikuti travel umroh yang bagus di Jakarta memanfaatkan waktu sendiri untuk beribadah dan keliling kota Makkah tanpa bareng rombongan. Atau bagi kamu yang memiliki jiwa petualang yang besar kamu dapat merasakan sensasi umroh murah tanpa travel atau saat ini lebih dikenal umroh backpacker. Berani?

Jangan menunda hal baik. Apabila kamu diberikan rezeki pada usia muda dapat berangkat umroh, maka kenapa tidak kamu gunakan rezekii tersebut untuk berangkat ke Tanah Suci bareng travel umroh yang bagus di Jakarta. Jangan lah menjadi orang yang suka menunda hal baik, sebab kesempatan tersebut belum tentu akan terulang kedua kali. Apalagi dalam syariat islam, seorang muslim yang menyegerakan ibadah adalah hal yang mulia.

Berdoa untuk hajjat yang diinginkan. Sebagai anak muda tentu ada banyak hal yang kamu inginkan baik itu untuk urusan duniawi maupun akirat. Misalnya, memohon jodoh dan memohon masa depan yang cerah. Pada saat umroh bahkan Allah memerintahkan kepada umatnya untuk berdoa sebanyak-banyak. Kamu dapat berdoa di beberapa tempat yang kemungkinan doa kamu diijabah atau dikabulkan itu besar.

Memohon ampun untuk menghapus dosa sedini mungkin. Sebagai manusia tentu tempatnya dosa. Ada banyak jamaah baik yang muda maupun yang tua memanfaatkan umroh untuk melakukan taubat. Apalagi di Makkah dan Madinah ada banyak amalan yang dapat kamu jalani untuk memohon ampun kepada Yang Maha Kuasa. Biasanya travel umroh yang bagus di Jakarta akan memberikan bimbingan atau buku panduan beserta doa yang dapat kamu panjatkan khusus untuk perjalanan umroh.

Menjadikan usia muda lebih bermanfaat. Menjadi manusia yang lebih bermanfaat di usia muda, ada banyak pilihan dan ada banyak caranya. Salah satunya, kamu dapat menjadikan umroh sebagai hal yang bermanfaat, yakni untuk mendekatkan diri kepada Allah dan juga memperdalam ilmu agama. Jangan sampai kamu menjadi orang yang jauh dari ajaran islam bahkan tidak melakukan sesuatu yang dapat bermanfaat untuk diri kamu.

Mengenal keberagaman. Momen umroh adalah tempat berkumpulnya umat islam di seluruh penjuru dunia. Dengan begitu kamu akan bertemu ribuah jamaah yang berbeda negara, budaya, etnis, dan lainnya. Jika kamu dapat memanfaatkan umroh untuk mengenal keberagaman, maka inilah waktu yang tepat untuk mewujudkannya.

About Author

client-photo-1
DS Tias

Comments

Leave a Reply