Berumroh sambil Menyaksikan Festival Janadriyah, Festival Budaya Terbesar di Timur Tengah

Berumroh sambil Menyaksikan Festival Janadriyah

WINATOUR- Saat berkunjung ke tanah suci, umat muslim dapat melihat berbagai macam situs budaya dan sejarah mengenai Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabat-sahabatnya. Hal ini telah menjadi sebuah tradisi dan “kewajiban” di bawah alam sadar bagi para jamaah. Namun, tidak banyak jamaah yang tahu bahwa mengunjungi tanah suci bisa lebih dari sekedar berkunjung ke tempat-tempat yang mainstream saja. Hal ini tidaklah mengherankan, karena tidak semua daftar travel umroh terbaik di Jakarta memberikan informasi mengenai acara terbesar di tanah suci ini.

Daftar Umroh Terbaik di Jakarta

Ya, tanah suci atau dikenal dengan nama Arab Saudi memiliki sebuah festival budaya dan warisan nasional yang diadakan rutin setiap tahun. Jika Anda berkunjung di bulan yang tepat, Anda akan berpeluang menyaksikan acara luar biasa ini.

Jika Anda tertarik untuk berumroh sambil menghadiri festival tahunan ini, Anda dapat mengkonsultasikannya dengan daftar umroh terbaik di Jakarta yaitu Wina Tour

Acara tahunan ini disebut dengan Festival Janadriyah, dinamai dari nama salah satu desa di pinggiran utara Kota Riyadh. Festival ini menawarkan sebuah persepsi keseimbangan tentang Saudi Arabia di masa lalu dan masa depan. Meskipun namanya festival budaya dan warisan nasional Arab Saudi, Festival Janadriyah ini dihadiri oleh berbagai kebudayaan negara-negara lain dari setiap benua. Hal inilah yang menjadikan festival ini sangat menarik dan sangat layak untuk dihadiri oleh Anda, jamaah umroh Indonesia.

Untuk tahun ini, Festival Janadriyah akan lebih istimewa dari tahun-tahun sebelumnya dengan hadirnya Indonesia untuk pertama kalinya di festival ini. Tidak hanya itu, Indonesia hadir sebagai tamu kehormatan Saudi dengan mendapatkan undangan secara langsung dari Raja Salman bin Al Saud dalam kunjungannya ke Indonesia pada tahun 2017 silam. Konsep festival ini juga dibentuk untuk memudahkan wisatawan muslim menjalankan ibadah sambil berlibur. Festival Janadriyah ke 33, akan diselenggarakan mulai dari tanggal 1-21 Januari 2019.

Festival ke 33 ini, telah terdaftar 2000 peserta pameran (terdiri dari berbagai kota/ provinsi dari banyak Negara). Mereka akan menyajikan berbagai pertunjukan budaya seperti tari tradisonal, musik, suvenir, opera, buku, syair, manuskrip, hingga company fair. Sekali tepuk dua lalat, dengan menghadiri Festival Janadriyah, Anda akan melihat berbagai kekayaan budaya dari seluruh penjuru dunia dan juga bertemu serta mengenal orang-orang dari berbagai negara.

Terdapat satu ayat yang meyebutkan tentang perbedaan, “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa, bersuku-suku supaya kamu saling mengenal. Sesungguhnya orang yan paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa di antara kami. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mendengar”. (QS. Al-Hujarat:13)

Dengan melihat berbagai perbedaan manusia dari seluruh penjuru bumi, Anda akan merasakan indahnya saling mengenal dalam perbedaan. Karena penciptaan manusia dengan segala perbedaanya satu dengan yang lain merupakan salah satu dari sekian tanda-tanda kekuasaan Allah.

Untuk melihat dan mengenal perbedaan seperti yang terdapat dalam Al-Qur’an, festival ini merupakan salah satu wadah yang tepat. Anda dapat beribadah umroh sekaligus menghadiri festival ini secara cuma-cuma alias gratis. Selain itu, meskipun festival ini sangat massive dan sangat luas, Anda tidak usah khawatir bingung dan tersesat. Terdapat aplikasi bernama JanadriyahApps yang dapat membantu Anda untuk menemukan jalan ke setiap stand yang diinginkan.

Jika Anda tertarik untuk berumroh sambil menghadiri festival tahunan ini, Anda dapat mengkonsultasikannya dengan daftar umroh terbaik di Jakarta. http://umroh.winatour.com akan menyesuaikan keberangkatan Anda dengan penyelenggaraan Festival Janadriah di tahun yang Anda inginkan.

About Author

client-photo-1
DS Tias

Comments

Leave a Reply