Terbaru! Begini Cara Melihat Travel Umroh yang Terdaftar di Departemen Agama Tahun 2019

Cara Melihat Travel Umroh yang Terdaftar di Departemen Agama Tahun 2019

WINATOUR- Mengetahui travel haji dan umroh yang mengantongi izin dan memeriksa travel umroh yang terdaftar di Departemen Agama tersebut valid atau tidak adalah hal yang harus dilakukan oleh para calon jamaah haji. Jika Anda mencarinya dengan mesin pencari seperti google, di halaman pertama pasti terdapat berbagai macam pedoman. Namun, penulis telah mengikuti langkah-langkah tersebut dan menemukan beberapa ketidaksesuaian alias sudah lama versinya.

Selain itu, bahkan terdapat website yang membuat daftar travel umroh yang terdaftar di Departemen Agama. Sebagai bentuk kewaspadaan, sebaiknya Anda tidak mudah percaya dan berpatok kepada daftar seperti itu. Diperlukan verifikasi kembali untuk memastikan apakah daftar tersebut betul-betul valid atau tidak.

Oleh karena itu, dalam tulisan ini tim umroh.winatour.com akan memberikan panduan terbaru untuk Anda memeriksa travel umroh yang terdaftar di Departemen Agama untuk Anda yang melaksanakan ibadah haji atau umroh di tahun 2019.

  1. Go To Playstoretravel umroh yang terdaftar di departemen agama

Jika Anda membuka website Kemenag, maka Anda akan membuang waktu Anda. Tahun 2019, tentu prosedur digital telah menjadi lebih mudah termasuk seluruh informasi mengenai haji dan umroh. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka playstore di smartphone Anda dan mengunduh aplikasi “Umrah Cerdas”. Aplikasi ini di launching secara resmi oleh Ditjen Penyelenggaran Haji dan Umroh Kemenag, jadi seluruh informasi yang berada di aplikasi ini dapat dipastikan terpercaya.

  1. Umrah Cerdas

travel umroh yang terdaftar di departemen agamaSetelah mengunduh aplikasi Umrah Cerdas ini, Anda akan menemukan delapan pilihan fitur. Di setiap fiturnya terdapat berbagai informasi yang diperlukan. Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat melakukan validasi nomor antrean haji dan jadwal penerbangan umroh Anda di fitur “Nomor Pasti Umrah”. Aplikasi ini tentunya sangat membantu memudahkan pengecekan kredibilitas biro perjalanan haji dan umroh dan mencegah penipuan.

  1. PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji dan Umroh)

travel umroh yang terdaftar di departemen agamaUntuk mengecek travel umroh yang terdaftar di Departemen Agama, Anda dapat memasuki fitur PPIU. PPIU merupakan singkatan dari Penyelenggara Perjalanan Haji dan Umroh. Untuk memudahkan pencarian daftar Anda, di fitur ini terdapat beberapa kategori, mulai dari pencarian dengan nama, provinsi, kota, hingga nomor SK (Surat Keputusan).

  1. Travel Umroh yang Terdaftar di Departemen Agama

travel umroh yang terdaftar di departemen agamaDengan mengikuti langkah-langkah diatas, Anda akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Mulai dari nomor SK, alamat, nomor telepon hingga nama pendiri biro perjalanannya. Sebagai informasi tambahan, dengan tercantumnya nama biro perjalanan di aplikasi ini berarti travel tersebut telah melakukan berbagai macam komitmen dengan pemerintah guna memberikan pelayanan terbaik untuk para jamaah haji dan umroh. Anda tidak perlu khawatir, karena untuk mengantongi izin dan masuk ke dalam daftar aplikasi ini, artinya travel umroh tersebut telah memenuhi semua persyaratan, seperti:

  • Telah beroperasi minimal 2 tahun sebelum mendapat SK;
  • Mitra biro umroh di Arab Saudi telah memiliki izin resmi dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi;
  • Memiliki jaminan bank (bank guarantee) sebagai bukti kemampuan financial;
  • Memiliki standar pelayanan minimum sesuai ketetapan Kementrian Agama Indonesia.

Tidak hanya untuk mencari travel umroh yang terdaftar di Departemen Agama saja, aplikasi ini juga bisa membantu Anda yang ingin mengetahui daftar travel umroh terbaik di Jakarta dengan pencarian sesuai kategori provinsi dan kota. Bagaimana, mudah sekali bukan?

About Author

client-photo-1
DS Tias

Comments

Leave a Reply