5 Aplikasi Smartphone Ini Wajib Dimiliki Oleh Jamaah Haji Dan Umroh Indonesia

Aplikasi Smartphone Wajib Untuk Jamaah Haji Dan Umroh Indonesia

WINATOUR– Tidak hanya mencari daftar travel umroh di Jakarta Barat (misalnya), Anda pun perlu untuk mengumpulkan pelbagai informasi untuk memperkaya ilmu sebagai bekal ibadah Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih dapat menghayati setiap lantunan doa dalam setiap rukun haji dan umroh yang nantinya akan dijalankan. Apalagi dengan berkembangnya teknologi informasi yang kian masif khususnya smartphone, Anda tidak perlu mencari informasi tersebut secara konvensial seperti membeli buku.

Travel Umroh Di Jakarta BaratBerkembangnya teknologi informasi yang menjadi semakin efektif dan efisien telah berdampak ke ranah spiritual. Kini untuk mendapatkan informasi mengenai ibadah,  hadits, dan lain-lainnya sudah tidak perlu lagi mencari di mesin pencari. Perkembangan teknologi yang semakin masif tersebut membuat segala sesuatu menjadi jauh lebih mudah dan murah. Anda hanya tinggal mengundung aplikasi gratis pada smartphone, contohnya beberapa aplikasi dibawah ini.

  1. Haji Pintar

Aplikasi ini dikembangkan oleh Kementrian Agama RI yamg berisi panduan dan informasi seputar ibadah haji di tanah suci. Aplikasi ini sangat memudahkan para jemaah haji untuk menggali informasi karena tidak haya memberikan panduan ibadah saja. Tetapi juga meliputi pemondokan, transportasi, penunjuk jalan, kesehatan, peta, data kloter, hingga katering serta informasi lainnya yang di update secara langsung oleh kementrian. Anda tidak perlu repot-repot membuka website resmi kemenag.

  1. Labbaik

Aplikasi ini akan sangat bermanfaat tidak hanya ketika Anda tiba ditanah suci. Akan tetapi sejak sebelum Anda berangkat, karena di Labbaik terdapat kumpulan doa-doa dan artinya untuk para calon jamaah pelajari dan hafalkan agar jamaah bisa lebih menghayati ibadah. Selain itu, aplikasi labbaik dilengkapi juga dengan fitur playlist doa yang dapat disusun sendiri urutannya. Jadi Anda tidak perlu mengecek smartphone, cukup dengarkan saja doa-doa yang akan berurut sesuai rukun haji.

  1. Al- Maqsaad

Aplikasi ini memang tidak menggunakan bahasa Indonesia, tetapi dengan fitur yang lengkap aplikasi ini sangat ringan untuk di download. Aplikasi ini lebih memberikan data atau informasi mengenai daerah sekitar Masjidil Haram. Setelah menginstall Al-Maqsaad smartphone Anda akan terlacak melalui GPS dan akan menunjuk segala tempat di seluruh penjuru Masjidil Haram. Mulai dari letak eskalator, toilet, pintu masuk dan keluar, arah menuju Ka’bah semuanya akan terlihat jelas. Oleh karena itu, aplikasi Al-Maqsaad akan lebih sesuai jika digunkan untuk para jamaah haji yang terbilang muda.

  1. GoHajj

GoHajj hadir untuk mencoba menghadirkan layanan yang diperuntukan bagi travel agent yang menginginkan pelayanannya meningkat. Dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan para agen travel untuk mengiklankan jasanya dan diharapkan dapat meningkatkan branding agen yang termasuk dalam travel umroh di Jakarta Barat beserta haji. Aplikasi ini bisa dicoba untuk para calon jamaah haji untuk menentukan pilihan terbaik untuk mendaftarkan diri.

Meskipun keempat aplikasi diatas menggunakan kata ‘haji’, aplikasi tersebut tetap juga dapat digunakan oleh jamaah umroh. Karena memuat informasi-informasi mengenai ibadah umroh dengan fitur yang sama. Dan jika Anda belum menemukan agen travel terpercaya, Anda bisa melihat https://winatour.com sebagai salah satu daftar terbaik travel umroh di Jakarta Barat.

About Author

client-photo-1
DS Tias

Comments

Leave a Reply